Kamis, 28 Februari 2013

Kenapa Tubuh Ikan Licin?

 
Jangan bilang ke aku kalo temen2 belum pernah pegang ikan,, pastinya uda kan? apa yang kita rasakan? kesulitan pegang? licin kan? jatuh ikannya? yaah begitulah yang terjadi kalo kita megang ikan, kadang karna licinnya, saat memancing, hasil tangkapan sering lepas gara2 kurang kuat meganginnya heheheh :D .
Ikan ini licin disebabkan karena cairan yang terdapat di sela-sela kulitnya. Cairan ini berfungsi untuk mengurangi gesekan antara tubuh ikan dengan air saat dia berenang, sehingga ikan dapat bergerak lincah didalam air. Cairan ini juga berfungsi untuk melindungi tubuhnya dari parasit yang banyak hidup di kulit mereka.
Ikan yang bernafas menggunakan insang, menghirup air kedalam tubuhnya kemudian dikeluarkan kembali. Udara yang ada didalam air  akan diserap oleh ikan melalui insang tersebut. Naah cairan licin ditubuh ikan juga berfungsi untuk menjaga kelembapan insang, sehingga ikan lebih mudah bernafas. Soalnya niih., kalo insangnya kering maka ikan tidak akan bisa bernafas, mati deeh hm…,
Ngomong2 niih., tau gak ikan yang tercepat renangnya? dan berapa kecepatannya? pass?? heheheh :D . Ini nih jawabannya, rekor renang ikan tercepat yang pernah tercatat adalah dipegang oleh Ikan Pedang (Xiphias gladiusyaitu mencapai 97KM/Jam. Woowww cepet kaan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Koment!